Cara Mendeteksi Kanker Payudara

Penyebab kanker bisa karena faktor keturunan atau penyakit campuran yang diobati. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari kanker payudara itu sendiri.

Payudara terdiri dari kumpulan kelenjar dan jaringan lemak yang terletak di antara kulit dan tulang dada. Kelenjar di dalam payudara akan maenghasilkan susu setelah seorang perempuan melahirkan. Kelenjar-kelenjar susu disebut lobule yang membentuk lobe atau kantung penghasil susu. Terdapat 15 sampai 20 kantung penghasil susu pada setiap payudara, yang dihubungkan dengan saluran susu dan terkumpul dalam puting.

Bagian lainnya dalam payudara terdiri dari jaringan lemak dan jaringan berserat yang saling berhubungan. Bagian- bagian tersebut mengikat payudara dan mempengaruhi bentuk serta ukuran. Terdapat juga pembulu darah dan kelenjar getah bening pada payudara.

Pengobatan pada kanker serviks dapat pula digunakan untuk pengobatan kanker payudara, teknik pengobatan dan awal pemeriksaan dari kanker payudara sama halnya dengan kanker serviks.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam modern kedokteran, maka kini kanker makin mudah ditemukan. Salah satu pemeriksaan untuk skrining tersebut antara lain adalah Tes Papaniocolaou atau sering disebut dengan Pap Smear.

Jika anda merasa memiliki potensi untuk mengindap kanker, maka perlu dilakukan pemeriksaan sebagai berikut:

• Pemeriksaan sitologi dan patologi anatomi
• Tes-tes pertanda kanker dalam darah
• Rontgen
• Mamografi (Rontgen khusus untuk payudara)
• Ultrasonografi/USG (memotret alat tubuh bagian dalam)
• Endoskopi (Peneropongan alat tubuh bagian dalam)
• Kolposkopi (Peneropongan Leher rahim )


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kanker Payudara and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>